Thursday 11 October 2012

Wajah Kita dalam Demo

Beberapa hari belakangan ini saya menyibukan diri dengan belajar Syntax (karena mau ujian bentar lagi), dan yang paling khusyu saya lakukan adalah nulis semua hal yang saya lihat, saya rasa. dan ini penting untuk dibaca oleh teman-teman saya nanti.

Mengenai demo yang kerap kali terjadi di beberapa kota di Indonesia. Prihatin saya.

1. Demo tu mbo ya yang agak classy dikit. Nggak usah pake adegan norak segala (menghancurkan apa aja yang ada di depan mata). Berbicara ya bicaralah yang baik dan sopan. Kalau soal didengar atau tidak kan nanti urusannya siapa yang punya telinga apa nggak. Gitu aja kok repot.

2. Di mana-mana, itu yang namanya keranda mayat sama pocong-pocongan ada terus di tiap demo. Seolah-olah sudah jadi artisnya. Kalau menurut pendapat saya sih begini, mengenai keranda tuh jangan semuanya pake keranda lah, keliatan banget nggak kreatifnya. Coba kita bikin kreasi baru dengan tetap menyampaikan maksud kematian atau bobroknya sesuatu tuh dengan hal lain. Contohnya jangan ada demo. Lho ya iya jelas donk. Semua orang mati, otak mati siapa yang mau demo. Masuk akal kan? Terus tentang pocong-pocongan. Saya hanya mengingatkan saja, warga negara Indonesia itu nggak semuanya muslim. Jadi kenapa cuma pocong yang jadi artis? Kalau yang meninggalnya Kristen atau Buddha atau Hindu kan mereka nggak dipocongin. Nah lhooooooooo.. salah-salah mereka ngerasa nggak dianggep lagi ntar.

3. Saya juga seorang mahasiswa. Nilai saya juga nggak bagus-bagus amat. Saya nggak pernah sih ngerasain gimana serunya demo bersama teman-teman mahasiswa lain. Tapi temen-temen juga boleh ngajak saya demo............... masak aja ya, biar saya bisa nyicip. Heheee... Tapi itupun nanti aja ngajaknya, kalo saya udah pinter, master dibidang apa yang akan didemokan dan pantas untuk DEMO. Biar nggak terkesan cuma ikut-ikutan.

No comments:

Post a Comment