Thursday 11 October 2012

Nasihat Untukku

Aku datang ke sebuah acara tentang perempuan beberapa hari yang lalu...


Dek, saya perhatikan kamu senidirin saja dari tadi. tidak datang bersama kawan atau siapa gitu?

Tidak ibu. Saya memang datang sendirian. Acaranya cukup bagus Lho Bu, selamat ya. Sukses nih.

Terimakasih. Acara ini tak akan sukses tanpa adanya dukungan dari semua yang hadir. Adik ini utusan darimana ya?

Saya utusan Universitas Gunadarma.

Duta kampusnya ya..? Waduh saya beruntung sekali bertemu ade ini.Nama ade siapa..?

(aku tersenyum untuk pertanyaan pertama) Panggil saja saya Ve, Bu.

ok Ve. Saya @#$%& (maaf tak ku sebutkan, menjaga privacy)

Oh. Ibu itu dokter kan ya..?? waduh justru saya yang beruntung ketemu ibu di sini.

Ve ini bisa saja. Ve umurmu berapa?

Saya masih 20 tahun. Memangnya kenapa Bu..?

Ah enggak. Saya cuma iri sama kamu.

Kenapa iri Bu?

Kulit kamu itu. Saya hanya melihat kulit wajah dan tangan kamu. Tampak terawat. Suka ke salon mana?

Hahaa.. Ibu terlalu berlebihan. Saya ke salon kalo potong rambut aja Bu, selebihnya saya nggak pernah ke salon untuk hal lain. IBu salah sangka.

Kamu Arab?

Saya orang Sunda asli Bu.

Enggak tapi...boleh saya megang tangan kamu...?
(Ibu Dokter itu memegang tanganku)

Iya, silahkan. Dulu saya pengen banget kulit saya tuh kayak Alicia Keys Bu. Hehee... tapi malah jadi laen warnanya. emang Allah tak mengizinkan.

Kamu ada-ada aja. Orang mah pengen putih kamu malah pengen item. Kulit kamu ini kandungan melaminnya sedikit Ve, jangan terlalu banyak kena sinar matahari.

karena itu saya memakai kerudung Bu, tapii itu hanya kelebihannya. selebihnya kan saya pake kerudung insyaAllah karena Allah.

Subhanallah...Ve.

terimakasih atas infonya ya Bu. Tapi sepertinya untuk berjauhan dengan matahari sekarang-sekarang ini susahnya minta ampun. Saya kemana-mana naik kendaraan umum, sedang banyak aktifitas pula. hehee...

Tapi jaga titipan Allah ya..?

INSYAALLAH
Sunday, June 14, 2009 at 2:27pm

No comments:

Post a Comment